Turun Tangga Bisa Punya Manfaat Ini

Turun Tangga Bisa Punya Manfaat Ini

anekaberita.web.id Buat mereka yang kerja di gedung berlantai tinggi,dan kadang suka males buat naik tangga darurat,mungkin sudah kehilangan profit ini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Turun Tangga Bisa Punya Manfaat Ini Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Turun Tangga Bisa Punya Manfaat Ini

1. Seperti halnya olahraga, naik-turun tangga juga bisa bakar kalori, bahkan lebih efektif daripada joging!
Jika karena kesibukan bikin kamu jarang olahraga, maka rutin naik tangga adalah pilihan yang harus dikerjakan. Gerakan fisik secara teratur selama menaiki tangga adalah pilihan mudah untuk membakar kalori.

2. Memperkuat otot, khususnya anggota tubuh bagian bawah
Karena melibatkan gerakan mendaki vertikal-horizontal secara bersamaan sambil menjaga tubuh seimbang, naik-turun tangga bisa memperkuat otot khususnya bagian kaki. Para ahli juga menyarankan naik-turun tangga dijadikan aktivitas fisik dasar untuk rutin dilakukan.

3. Meningkatkan fungsi paru-paru, pernapasanmu bakal terlatih dengan rutin naik-turun tangga
Nyatanya, menggunakan tangga yang dinilai sederhana justru lebih efektif daripada olahraga untuk meningkatkan fungsi paru-paru, khususnya bagi penderita penyakit paru obstruktif kronis.

4. Keropos tulang yang kerap terasa di usia lanjut, bisa diantisipasi dengan rutin naik-turun tangga
Penelitian mengatakan, naik-turun tangga lebih efektif meski latihan berbasis air seperti renang bermanfaat bagi orang berusia lanjut dalam mencegah keropos tulang.

5. Dapat mengurangi resiko penyakit stroke bahkan mengurangi risiko penuaan
Menurut penelitian, kalau kamu teratur naik tangga sekitar 20-34 lantai seminggu, maka pada pria bisa menurunkan risiko serangan stroke lebih rendah, peningkatan denyut jantung, dan penurunan fisiologis terkait penuaan.

6. Sama seperti olahraga, naik-turun tangga akan menurunkan risiko kematian
Sama seperti olahraga, naik-turun tangga akan menciptakan aktivitas pada fisik dalam porsi sedang hingga tinggi, dan memberikan banyak manfaat kesehatan penangkal risiko penyakit mematikan.

Baca Juga : Persebaran Virus Corona Di Dunia

7. Meningkatkan kesehatan mental karenaa mood dan vibes yang baik dengan naik-turun tangga
Kalau kamu mau mendapatkan positive vibes dan mood yang baik, naik turun tangga bisa jadi pilihan. Menurut penelitan, menaiki tangga membantu meningkatkan kinerja kognitif dan meningkatkan suasana hati yang sehat dibanding sesi olahraga lo.

8. Menjaga kesehatan dompet dengan mengurangi biaya olahraga
Hanya dengan rutin naik-turun tangga, kamu sudah mengurangi banyak biaya untuk berbagai manfaat kesehatan. Kamu nggak perlu sepatu, pakaian atau biaya khusus untuk menaiki tangga. Kamu bisa jajal anak tangga sesuka hati.

Nah, kapan terakhir kali kamu naik-turun tangga? Daripada desak-desakan naik lift, baiknya jajal anak tangga saja~

Related posts