Misteri Dan Rahasia Umum yang Pernah Didengar Publik Dunia

Misteri Dan Rahasia Umum yang Pernah Didengar Publik Dunia

Anekaberita.web.id – Bagi sebagian besar orang mungkin semakin seseorang mencoba untuk menutupi sesuatu, maka semakin banyak perhatian yang didapat terhadap rahasia tersebut. Misalnya, jika Coca Cola memberi tahu semua orang tentang resep rahasia yang digunakan untuk minuman ringannya, maka perusahaan ini mungkin tidak akan lagi eksis karena banyak yang meniru untuk membuatnya.

Namun, bagaimanapun juga, rahasia adalah bagian dari hidup manusia dan merupakan sebuah misteri yang seharusnya tidak bisa terpecahkan. Berikut contoh rahasia terbesar di dunia yang kerap didengar oleh publik luas,

1. Kehidupan Setelah Mati

Surga dan neraka itu nyata. Ketika kita mati, kita semua akan pergi ke salah satu tempat ini. Namun yang pasti, tidak ada yang ingin pergi ke neraka atau menghabiskan kekekalan mereka dalam nyala api, semua orang ingin pergi ke surga.

Jadi apa rahasia besarnya di sini? Yakni cara untuk bisa menuju ke surga. Kehidupan setelah kematian sifatnya mutlak. Di beberapa belahan dunia, banyak kisah yang menceritakan tentang mereka yang mati suri pernah nyasar ke neraka dan melihat apa yang ada di sana.

Roh mereka kembali lagi ke dunia untuk menyampaikan apa yang mereka saksikan selama berada di akhirat. Namun, ada pula yang mendapatkan pengalaman spiritual ketika mereka ‘disuguhi’ surga.

2. Bahan Pembuat Coca Cola

Tahukah Anda bahwa formula untuk membuat Coca Cola adalah salah satu rahasia paling dijaga di dunia? Saking tertutupnya, pihak perusahaan bahkan harus membatalkan operasinya di India karena dipaksa untuk memberikan resep minuman soda ini kepada pemerintah.

Hanya sedikit karyawan yang tahu bahan untuk membuat Coca Cola. Cuma dua pegawai dalam satu waktu yang diizinkan untuk menengok formula andalan ini.

Mereka bahkan harus disumpah terlebih dahulu, dengan mengatakan bahwa mereka akan melindungi informasi ini dan merahasiakannya dengan segala cara yang diperlukan.

3. HIV/AIDS

Sejak 1980-an, ada banyak perdebatan tentang asal-usul HIV (human immunodeficiency virus), banyak teori telah dirumuskan.

Sejumlah masyarakat berpendapat, HIV/Aids berasal dari Afrika, tetapi, benarkah itu? Beberapa percaya bahwa penyakit mematikan ini diproduksi di sebuah laboratorium yang tak diketahui keberadaannya. Jadi, menurut mereka, virus HIV adalah buatan manusia.

Ahli teori konspirasi juga percaya bahwa obat untuk HIV/Aids telah ditemukan. Namun, mereka menduga, ada pihak yang sengaja menggunakan virus ini sebagai senjata kimia.

4. Adolf Hitler

Sejarah mengatakan, pada 30 April 1945, Adolf Hitler bunuh diri di bungker bawah tanah rumahnya. Namun, ini adalah keterangan yang dilontarkan dari pasukan Uni Soviet kala itu.

Bukti dari dokumen-dokumen FBI yang diklasifikasikan menunjukkan, pemerintah Amerika Serikat mempunyai informasi bahwa Hitler masih hidup setelah Perang Dunia II. Dia diduga tinggal di Pegunungan Andes.

Teori konspirasi tentang pemalsuan kematian Hitler pun mencuat. Rilis dokumen FBI dengan jelas menunjukkan, bunuh diri Hitler benar-benar bualan semata.

Opini ini bisa saja diterima, karena dia adalah orang yang paling dibenci di dunia pada waktu itu, sehingga dia harus menemukan cara untuk melarikan diri dari Jerman yang dilanda perang.

Pengungkapan yang lebih mengejutkan adalah FBI mengetahui semua ini, tetapi dirahasiakan.

Baca Juga :Profesi Algojo Ternyata Diwariskan Turun Temurun Pada Zaman Dulu

5. Area 51

Jauh di gurun Nevada, terdapat Area 51 — rahasia besar CIA, sebuah pangkalan gurun raksasa yang tetap tidak diakui oleh umum dan diisolasi oleh pemerintah AS selama hampir 60 tahun (hingga Agustus 2013, ketika CIA akhirnya mengakui bahwa tempat ini nyata).

Area 51 adalah fasilitas militer angkatan udara AS yang sangat dijaga dari publik. Sebenarnya, terlepas dari ‘orang-orang dalam’, tidak ada yang tahu apa yang terjadi di balik perimeter itu.

Di atas Area 51 adalah salah satu ruang udara paling terbatas di planet ini. Namun, mengapa pemerintah AS berusaha keras untuk mencegah orang luar masuk? Akhirnya, kebenaran telah muncul dalam dokumen yang tidak diklasifikasikan, yang diterbitkan pada Agustus 2013.

Menurut laporan CIA, Area 51 dibuat pada tahun 1955 untuk satu tujuan: menguji proyek pesawat rahasia, kode bernama “Aquatone”. Pesawat ini dipakai untuk memata-matai Uni Soviet ketika negara komunis ini membual tentang kekuatan nuklirnya.

6. Resep Ayam Goreng KFC

Pernah bertanya-tanya resep apa yang digunakan KFC saat menyiapkan ayam gorengnya? Tak ada seorang pun yang pernah bisa mendapatkannya. Bahan-bahannya disimpan dengan sangat aman dan tak pernah bocor ke publik, bahkan sejak KFC pertama didirikan.

Resep pamungka ayam goreng KFC dibuat oleh Herland Sanders pada 1930 di Kentucky. Makanan ini ia jual kepada penduduk di North Cabin. Begitu lezat, sehingga semua orang membicarakannya.

Dengan keberhasilan ini, bisnis Sanders tumbuh begitu pesat. Ia harus membentuk restoran waralaba di seluruh dunia. Saat ini, KFC adalah salah satu rumah makan cepat saji terbesar.

Mungkin, ini dapat dikaitkan dengan resep rahasianya yang tetap menjadi misteri bagi umum. Resep tersebut diam-diam disimpan di kantor pusat perusahaan dan sangat dijaga keberadaannya.

7. Rahasia Medis AS

Mengacu pada undang-undang Amerika Serikat, informasi medis setiap pasien seharusnya dirahasiakan. Ini tampaknya merupakan kasus privasi yang jelas.

Banyak yang mengatakan bahwa beberapa dokter bahkan akan mempertaruhkan hidup mereka untuk merahasiakan laporan medis pasien.

Pemerintah merumuskan undang-undang ini untuk mencegah segala bentuk penghinaan yang dapat memengaruhi pasien. Sumpah yang diambil petugas medis dimaksudkan untuk menjaga informasi medis pasien –dikenal sebagai Sumpah Hipokrates.

Informasi medis pasien harus tetap rahasia, kecuali jika keselamatan pasien atau keselamatan orang lain terlibat. Dengan demikian, dokumen medis hanya dapat diakses oleh personel yang berwenang dan seseorang akan memerlukan persetujuan hukum atau medis untuk mengaksesnya.

Related posts