Manfaat Racun Dari Nikotin Rokok

Template baruu-Recovered

Anekaberita.web.id – Banyak dari kita yang selalu menganggap rokok adalah racun dan bom berjalan yang sangat berbahaya untuk orang disekitar.Namun sebenarnya racun tersebut memiliki beberapa manfaat yang sebenarnya jarang kita ketahui,dalam artikel kali ini kita akan membahas dampak positif dari racun di dalam nikotin rokok yang sebenarnya ada manfaat yang sangat baik untuk kehidupan sehari-hari.

  1. Mengurangi kemungkinan parkinson .
    Penelitian ini menunjukkan hubungan temporal antara kebiasaan merokok dan berkurangnya  resiko penyakit Parkinson. Temuan ini menyangkal pernyataan bahwa seorang perokok memiliki penyakit Parkinson.
  2. Mengurangi kemungkinan serangan jantung.
    Penelitian ini menunjukkan adanya manfaat penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menjadi terbatas, dimana perokok memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dengan penyembuhan yang lebih cepat. Penelitian lain menyebutkan karbon monoksida merupakan produk sampingan  dengan tingkat sangat rendah yang dapat membantu para korban dari seragan jantung dan strokes.
  3. Mengurangi susut gusi.
    Penelitian ini menunjukkkan bahwa perokok beresiko lebih rendah terhadap penyakit  gusi seperti susut gusi (gingival recession).
  4. Mencegah asma dan penyakit alergi.
    Penelitian ini menyebutkan bahwa analisis multi variasi cenderung memiliki peluang yang lebih rendah bagi penderita alergi rhino conjuretivis, alergi asma, aksim artopik dan alergi makanan.
  5. Nikotin membunuh kuman penyebab Tuberkulosis
    Seorang peneliti dari Univercity of Central Florida menyatakan bahwa senyawa nikotin bisa menghentikan pertumbuhan kuman TBC.
  6. Mencegah kanker kulit langka
    Menurut peneliti National Cancer Institute, merokok dapat mencegah pengembangan kanker kulit yang menimpa orang tua di Meditarian wilayah Italia Selatan, Yunani dan Israel.
  7. Mencegah kanker payudara
    Menurut hasil penelitian National Cancer Institute, melaporkan bahwa wanita perokok 4 pak per tahun dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara sebesar 35%, dan bagi perokok 20 pak per tahun menjadi 54 %.

    Baca Juga : Fakta Unik dan Menarik mengenai Bulan

  8. Nikotin Oksidan dalam nikotin mengurangi radang usus besar.
    Nikotin bisa mengurangi aktivitas otot melingkar melalui pelepasan nitrat oksida dalam kasus radang usus. Temuan ini dapat menjelaskan beberapa terapi manfaat nikotin terhadap radang usus mengenai disfungsi penggerak kolon pada penyakit aktif.Efek Transdermal nikotin pada kinerja kognitif penderita down-syndrome
    Peneliitan ini menyebut bahwa rangsangan nikotin agonis dengan jaringan kulit akan lebih baik pada kinerja kognitif.
  9. Merokok bagi ibu-ibu hamil bermanfaat untuk mencegah hipertensi dimasa kehamilan dan penularan infeksi Ibu Anak
    Penelitian ini menyebutkan bahwa penularan infeksi Ibu Anak menjadi kurang efisien jika ibu merokokok sebesear 1.9% dibandingkan dengan yang terinfeksi 24.7%.

Selain manfaat diatas, industri rokok di tanah air juga mempunyai kontribusi yang cukup signifikan kepada Anggaran Pembelian dan Belanja Negara (APBN) 2015 yaitu sebesar Rp. 141,7 trilyun atau 8.2% dari Total APBN. Sehingga secara faktual industri rokok ikut membantu negara dalam membangun perekonomian negara disamping menampung sejumlah karyawan karena industrinya bersifat padat karya.

Related posts