Manfaat Permen Cokelat untuk Kesehatan Otak

Template baruu-Recovered

Anekaberita.web.id Siapa yang tidak suka cokelat? Manisan? Permen? Es krim? Tentu saja suka semua dong. Meski kadang dinilai gula punya bahaya untuk gigi,tapi ternyata tidak hanya itu,lho. Gula ternyata punya banyak khasiat yang baik untuk kehidupan manusia juga.Mari kita cek apa saja manfaat Gula untuk asupan tubuh kita.

Ramsay menjelaskan, otak manusia menggunakan 400 kalori glukosa setiap hari. Namun, hal itu bukan berarti mengonsumsi dua cokelat batang langsung memberikan kekuatan dahsyat untuk otak.Ia menekankan, penting untuk memperhatikan asal gula yang dikonsumsi. Fruktosa, jenis gula yang banyak ditemukan sebagai pemanis buatan atau makanan olahan, tidak banyak bermanfaat untuk tubuh. Akan tetapi, gula alami seperti yang ada di madu, sirup maple, dan buah bisa membantu kesehatan otak.Dari 400 kalori yang diperlukan otak, hanya sekitar seperempatnya berasal dari konsumsi gula harian. Ia menyarankan, orang dewasa tidak mengonsumsi gula murni lebih dari 30 gram per hari. Sisa kalori yang diperlukan otak akan datang dari karbohidrat.Ramsay menyarankan untuk mengetahui kadar gula yang ada di makanan.

Baca Juga : Baju Asli atau Baju KW

Ia mencontohkan, pisang berukuran sedang mengandung 14 gram gula alami. Pisang adalah makanan dengan indeks glikaemi rendah. Artinya, ia lambat melepaskan energi dan tidak akan mencuatkan tingkat insulin.Ramsay mengaku, penting untuk tidak sepenuhnya menyalahkan gula. Menurutnya, konsumsi makanan dengan takaran yang tepat akan baik untuk tubuh.

Related posts