Bioteknologi Dan Farmasi Yang Futuristik

Bioteknologi Dan Farmasi Yang Futuristik

anekaberita.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Bioteknologi Dan Farmasi Yang Futuristik. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Bioteknologi Dan Farmasi Yang Futuristik

Nggak terelakkan lagi, revolusi 4.0 sudah membawa banyak perubahan bagi dunia modern. Mulai dari perekonomian, industri, hingga kehidupan bermasyarakat dituntut untuk adaptif dengan perkembangan tersebut. Salah satu contohnya adalah kalau dulu robot dianggap sebagai pelengkap imaji kanak-kanak, hari ini ia menjelma kenyataan penunjang kehidupan yang harus diterima.Jika kehadiran robot menjadi indikasi masa depan, maka hari ini kita sudah berada di masa depan. Hal yang harus jadi perhatian, perkembangan teknologi harusnya tetap berpijak kepada kemanusiaan. Tilly Lockey adalah salah satu contohnya. Gadis 14 tahun dengan tangan bionik ini berhasil menampilkan perkembangan teknologi yang berdampak baik bagi kemanusiaan.

Industri farmasi yang mengadopsi bioteknologi berbasis robotik
Nggak berhenti di Tilly Lockey, industri lain pun sudah memanfaatkan perkembangan ini dengan lebih baik. Seperti Kalbe Farma, perusahaan farmasi yang hadir di Indonesia sejak lebih 50 tahun lalu di Indonesia. Dalam acara Hi, Tech Conference 2019 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta (30/11/2019), CEO Kalbe Farma, Vidjongtius memaparkan lompatan baru yang telah dilakukan perusahaan pimpinannya.

Baca Juga : Masa Depan Wujud Manusia Lebih Menakutkan

Meneruskan harapan pemerintah yang inginkan perkembangan di sektor farmasi, Kalbe Farma menghadirkan pabrik yang berbasis bioteknologi dan robotik. Vidjongtios mengatakan untuk menghadirkan pabrik yang sudah ditunggu-tunggu ini, mereka menghabiskan waktu selama 3 tahun. Meski teknologi robotik di Indonesia bukan barang baru, namun di bidang bioteknologi adalah yang pertama.Nggak jauh berbeda dengan orientasi para penggagas usaha rintisan, Vidjongtius mengatakan lompatan baru ini berani mereka hadirkan karena sebagai industri yang spesialisasinya di bidang kesehatan, harus terus memantapkan fokus agar layanan kesehatan masyarakat semakin bagus. “Segala sesuatu dalam hal perkembangan teknologi harus berlari kepada layanan masyarakat yang lebih bagus,” imbuhnya.

Related posts