8 Tips Make Up Tahan Lama dan Natural

8 Tips Make Up Tahan Lama dan Natural РWanita di jaman sekarang ini, sepertinya wajib untuk menggunakan make up kapan pun dan setiap saat. Bahkan ada sebagian wanita yang kurang merasa percaya diri saat tidak menggunakan make-up. Make up telah menjadi ritual wajib setiap hari bagi wanita, bukan lagi hanya diaplikasikan pada saat ada acara-acara khusus saja. Bagi wanita yang telah biasa berdandan tentunya sudah mengetahui jenis apa make up yang cocok untuk keperluan sehari-hari dan apa make up untuk acara spesial seperti pesta ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.

8 Tips make up tahan lama dan natural

Sekarang ini make up telah menjadi hal yang biasa dan wajib, bahkan anak-anak pun sudah ada yang telah memakai make up, bukan hanya wanita dewasa dan remaja saja. Karena itu kadang kita jumpai orang dengan make-up yang tidak sempurna. Bukanlah tampilan yang terlihat cantik dan menawan, namun justru terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Ada pula orang yang menggunakan riasan tebal sehingga terlihat menor dan alay. Karena efek samping terlalu sering menggunakan make up tebal inilah, banyak para wanita yang kondisi wajahnya menjadi rusak, kering, dan pecah-pecah.

Menggunakan make up memang menjadi salah satu usaha wanita untuk mempercantik diri dan menarik perhatian dari lawan jenis, Namun bila ada remaja atau wanita dewasa yang berdandan terlalu tebal dan menor, justru menjadi aneh tampaknya . Kadang karena riasan yang terlalu tebal dan menor, antara muka, leher, dan kulit tangan maupun kaki tidak sama, menjadi terlihat belang.

Apa gunanya berdandan kalau hasilnya justru diejek oleh orang-orang di sekitar kita. Karena itu, sebaiknya berdandanlah sesuai dengan umur, juga kondisi dan situasi.

Yuk kita ikuti saja tutorial cara make up natural di bawah ini. Daripada Anda harus berlama-lama duduk di depan kaca karena kebingungan mau berdandan seperti apa.

Kaum hawa banyak yang tertarik dengan cara make up natural, karena tidak semua wanita mempunyai waktu yang cukup untuk berdandan. Selain itu menggunakan make up natural ini akan membuat wajah Anda terlihat alami dan tidak terlihat menor. Sebab make up natural ini akan menyesuaikan warna kulit Anda sehingga tidak akan terjadi belang antara muka dan leher.

1. Bersihkan wajah
Sebelum memakai make up, pastikan wajah Anda bersih dan kering.

2. Aplikasikan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.
Sebelum memulai ritual make up, ingatlah untuk mengoleskan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Karena kulit harus dijaga kelembapannya agar senantiasa sehat. Nah kalau kulit mu sehat, hasil akhir make up akan tampak lebih menawan. Kamu bisa gunakan OLAY Regenerist Whip UV, yang tidak hanya bisa melembapkan tetapi juga bisa berfungsi sebagai primer make up ukarena hasil akhirnya yang matte dan tidak berminyak.

Formula dan teknologi pada OLAY Regenerist Whip UV juga dapat membantu melawan 7 tanda penuaan kulit, serta membantu meratakan warna kulit wajah. Dapatkan di sini, dan gunakan secara teratur untuk hasil yang optimal.

3. Aplikasikanlah foundation dengan warna yang hampir sama dengan wajah Anda.
Aplikasikan foundation pada wajah. Karena berguna untuk meratakan warna kulit wajah. Tapi dalam cara make up tutorial ini, jangan terlalu tebal mengaplikasikan foundation. Aplikasikan secara tipis-tipis saja supaya tidak terjadi belang antara kulit wajah dan leher.
Ingat untuk mengaplikasikan juga pada leher Anda.
Cara penggunaan foundation juga tidak boleh asal-asalan. Aplikasikanlah dulu dimulai dari atas lalu ke bawah. Jangan menyebar.

4. Bedak
Jenis yang digunakan, bisa bedak tabur atau bedak padat. Catatan: jika menggunakan bedak padat, sapukan dengan menggunakan kuas pada wajah supaya hasilnya tipis dan merata.

5. Merias mata dengan natural

  1. Anda bisa memilih mengaplikasikan eyeliner atau tidak.
  2. Jika iya, awalilah dengan memakai eyeshadow terlebih dahulu.
  3. Pakailah nude eyeshadow supaya terlihat natural.
  4. Kemudian Anda bisa melanjutkan dengan menjepit bulu mata (optional).
  5. Baru kemudian mengaplikasikan eyeliner.
  6. Penggunaan eyeliner pensil memang terlihat lebih natural, tapi Anda juga bisa memilih menggunakan eyeliner cair.
  7. Sapukan eyeliner sedekat mungkin dengan garis mata dan jangan terlalu tebal.
  8. Aplikasikan hanya di bagian atas garis mata saja.
  9. Sapukan eyeliner lebih tebal pada sudut mata agar tampilan mata lebih besar dan tegas. Selanjutnya Anda baru menggunakan maskara, agar bulu mata terlihat lebih bervolume.

6. Merapikan atau menyisir alis mata
Bila Anda merasa malas untuk menggunakan pensil alis, cukup gunakan sisir khusus alis untuk merapikan alis. Jika menggunakan pensil alis, arsirlah secara perlahan mulai dari bagian ujung dalam alis sampai ke ujung luar searah dengan tumbuhnya rambut alis Anda.

7. Blush on warna coklat
Tujuan memilih blush on warna coklat supaya wajah tidak terlihat menor. Sapukan blush on secara tipis-tipis sesuai dengan tulang pipi.

8. Lipstik nude
Sebagai sentuhan akhir untuk make up natural, gunakan lipstik agar wajah Anda tidak terlihat pucat. Anda bisa menggunakan lipstik warna pink, nude, atau peach, sebagai pelengkap bagi make up natural.

Kini dengan make up wajah cerah dan natural akan siap menyertai Anda dalam aktivitas sehari-sehari. Semoga bermanfaat.

Related posts