6 Hal Aneh Luar Angkasa

6 Hal Aneh Luar Angkasa

anekaberita.web.id – 6 Hal Aneh Luar Angkasa, Luar angkasa merupakan ruang hampa udara luas dan pernuh denga misteri. Sejumlah astronot dikirim ke luar angkasa untuk mengamati apa saja yang ada di luar angkasa.

Berikut daftar 6 penemuan di luar angkasa yang berhasil di temukan.

1. Arus Listrik
Beberapa tahun lalu, para ilmuwan dikejutkan dengan penemuan hal aneh berupa arus listrik di luar angkasa. Arus listrik tersebut berkisar 10^18 amps atau setara dengan 1 triliun petir. Dengan arus listrik sebesar itu, ada banyak hal yang bisa kalian lakukan, contohnya mengecas baterai handphone sampai penuh.

Para ilmuwan berasumsi bahwa arus listrik tersebut berasal dari lubang hitam yang sangat besar yang berada di tengah galaksi. Medan listrik dari lubang hitamg tersebut mampi menciptakan arus listrik yang sangat besar, dengan bermodalkan gas dan debu hingga jarak melebihi 150.000 tahun cahaya.

2. White Hole
Bila ada yang namanya black hole/lubang hitam, para peneliti memperkirakan bahwa ada juga yang namanya white hole/lubang putih. Sama seperti Yin dan Yang, lubang hitam dan lubang putih adalah 2 hal yang saling kontradiksi. Jika lubang hitam akan menghisap apapun ke dalam, maka lubang putih akan memuntahkan sesuatu dari dalam, ke luar angkasa.

Para peneliti hingga saat ini hanya baru berspekulasi tentang keberadaan lubang putih. Tak ada tanda sedikit pun tentang keberadaan lubang putih. Ketiadaan tanda-tanda akan lubang putih dikarenakan juga tak ada benda yang dimuntahkan oleh lubang putih. Para peneliti masih berusaha mendeteksi ledakan radiasi yang tak biasa yang nantinya akan dikembangkan hipotesis mengenai lubang putih.

Baca juga : Backpacker ke Eropa dengan 6 Juta

3. Black Hole
Sudah dijelaskan bahwa lubang hitam adalah kebalikan dari lubang putih. Jika lubang putih akan memuntahkan sesuatu ke luar, maka lubang hitam justru akan menghisap apapun ke dalamnya. Albert Einstein adalah ilmuwan yang berhasil menemukan keberadaan lubang hitam ini dengan menggunakan ilmu matematika yang ia miliki.

Tidak ada yang bisa membuktikan apa yang ada di dalam lubang hitam. Mereka hanya bisa memastikan bahwa apapun yang tersedot ke dalam lubang hitam, tidak akan bisa keluar. Teori gila yang beredar, lubang hitam bisa menghubungkan dengan misteri lain yang berusaha dipecahkan oleh ilmuwan yakni perjalanan menembus ruang dan waktu atau time travel.

4. Antimatter
Ada yang namanya matter atau materi, ada juga yang namanya antimatter atau anti materi. Perbedaan antimatter-matter, kurang lebih sama seperti Superman-Bizzaro. Keduanya memiliki sifat yang berkebalikan. Jika matter memiliki massa atau berat, antimatter tidak memiliki massa atau berat sama sekali.

Para peneliti yang menemukan antimatter, berusaha mencari tahu lebih dalam tentang keberadaan antimatter. Misalnya, dari mana antimatter ini terbentuk? Menurut perkiraan, antimatter bisa terbentuk dari ledakan big bang. Ledakan big bang sendiri, seperti yang kita tahu adalah awal terbentuknya dari alam semesta.

5. Planet Gliese 581 c
Banyak ramalan yang mengatakan bahwa Bumi akan kiamat pada tanggal ini, ini, dan ini. Meski sampai saat ini belum ada ramalan tersebut yang terjadi, banyak ilmuwan yang mulai mencari keberadaan planet lain yang sekiranya bisa dijadikan planet tempat tinggal baru. Dan, akhirnya ditemukanlah Planet Gliese 581 c.

Para ilmuwan beranggapan, Gliese 581 c ini bisa menjadi tempat tinggal baru bagi manusia. Terlepas dari kenyataan bahwa planet ini bisa membunuh manusia. Termausk dalam orbit Red Dwarf Star, Gliese 581 c memiliki ukuran yang jauh lebih kecil daripada Matahari, dengan tingkat keterangan cahaya 1,3% dari Matahari. Singkat kata, Gliese 581 lebih cocok dianggap sebagai bintang daripada planet. Pasang surut adalah hal yang wajar di Gliese 581 c. Satu sisi planet selalu menghadap bintang, satu lagi tidak, kurang lebih sama seperti Bumi dan Bulan. Tinggal di bagian yang menghadap bintang bisa melelehkan wajah, tinggal di bagian lainnya bisa membuat kalian membeku.

6. Penampakan UFO Yang Dipotong NASA
Luar angkasa sangatlah luas. Luasnya tersebut menjadi sellimut tebal dari segala misteri yang ada di baliknya. Salah satu misteri yang sampai saat ini dipertanyakan orang-orang adalah, apakah di luar sana ada kehidupan layaknya di Bumi? Atau singkatnya, apakah ada alien di luar sana? Kalian mungkin juga memiliki pertanyaan yang sama akan keberadaan alien.

Jawaban tentang keberadaan alien tersebut mungkin ada pada tayangan video live yang terjadi pada 15 Januari 2015. Saat itu, NASA sedang melakukaan live video tentang International Space Station yang ada di luar angkasa. Tanpa disengaja, ada sosok UFO yang lewat dan muncul di live video tersebut. Menyadari itu, NASA langsung memotong live video. Benarkan objek yang muncul dalam video tersebut adalah UFO? Kenapa NASA ingin menyembunyikannya?

Related posts