5 Penyanyi Dengan Suara Tinggi

5 Penyanyi Dengan Suara Tinggi

anekaberita.web.id – Pada awalnya pembagian suara vokal manusia berawal dari paduan seni di Eropa. Namun sekarang patokan tipe vokal penyanyi di kelompokan dalam wilayah vokal dengan hitungan Oktaf. Berikut penyanyi dengan suara oktaf tertinggi.

Setiap wilayah memiliki jangkauan sekitar 2 oktaf, ini adalah standar rata-rata jangkauan suara asli manusia. Tentunya tidak mutlak karena setiap manusia memiliki jangkauan suara yang berbeda-beda.

Ada yang hanya menjangkau 1,5 oktaf hingga ada yang memiliki jangkauan 3 oktaf. Namun biasanya lebih dari itu, suara penyanyi sering terbantu dengan register lain secara tidak sadar.

Misalnya untuk nada rendah terbantu vocal fry, dan di nada tinggi terbantu mixed voice.
Berikut adalah pembagian wilayah manusia, tiap wilayah satu dengan wilayah lainnya terpaut sekitar 2 nada:

5. Mariah Carey

Jangan kaget jika Maria hanya diposisi ini, pasti banyak yang mengidolakan, tapi nyatanya Maria hanya mampu bernyanyi sampai 5 oktaf saja,suara tingginya terlihat pada lagunya yg berjudul O HOLY NIGHT dan DREAM LOVER.

Mariah Carey, ia lahir pada tanggal 27 maret 1970 di New York. Diva papan atas ini sering disebut sebut sebagai wanita dengan kemampuan vokal setinggi 7 oktaf, nyatanya, ”Vocal Range” nyalah yang mencapai nada F#7 dan nada terendah F#2. Berarti, suara yang dihasilkan mencapai 5 oktaf.

baca juga : 10 Gombalan Maut Dilan 1991

Banyak berita salah yang menyebutkan bahwa Mariah Carey adalah Diva pop dengan kemampuan suara setinggi 7 bahkan 8 oktaf.

4. Whitney Houston

Penyanyi dari lagu terkenal “I will always love you” ini memiliki rentang vokal yang hampir sama dengan Mariah Carey, yaitu 5 oktaf.

Namun, pada saat mencapai nada tertinggi, artikulasi Whitney lebih jelas daripada Mariah Carey

3. Minnie Riperton

Lagu yg paling populer dari Minnie adalah “LOVING”. Berbeda dengan penyanyi sebelumnya yg ada diposisi di atasnya.

Minnie dapat mencapai 5 oktaf namun nadanya lebih tinggi daripada dua penyanyi diatas. yakni 5 Oktaf 3 stengah nada.

2. ADAM LOPEZ

Siapa sangka kalau posisi kedua ditempati oleh penyanyi pria asal australia yaitu adam lopez. Yang kemampuan bernyanyinya sampai di 6 oktaf.

Lopez pernah mendaftarkan diri di GUENNIES WORLD RECORDS. Dan mampu dijuluki manusia bersuara tinggi. Pada waktu menyanyi bernada tinggi, suara LOPEZ terdengar seperti percakapan ikan PAUS.

baca juga : Sony A6000 Mirrorless Murah Berkualitas

1.GEORGIA BROWN

Inilah penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia,ia lahir di Naples Italy tanggal 29 Juni 1980. Dengan kemampuan ”Vocal Range” dari nada G2 sampai nada G10.

Tentu saja namanya terdaftar dalam ”Guinness World Record” sebagai manusia dengan kemampuan nada tertinggi. Georgia Brown juga memiliki suara setinggi 8 oktaf. Bahkan, kemampuan ”Belting Battle” nya atau kemampuan bernyanyi dengan Lirik (Bukan Falsetto) ia mampu melakukannya sampai setinggi 5 oktaf.

Bandingkan dengan Mariah Carey atau penyanyi ternama lainnya yang biasanya hanya mampu bernyayi dengan lirik sampai setinggi 3 atau 2 oktaf.

wah..keren ya, di berikan berkat suara nada tinggi begini, oh ya baru-baru ini mimin pernah nonton ajang bakat di China  THE SINGGER ada satu kontenstan asal Khanzakstan yang memiliki suara nada tinggi juga loh.. Penyanyi dengan wajah tampan bernama Dimash Kudaiberganov.

Related posts