4 Gedung Tertinggi di Dunia

4 Gedung Tertinggi di Dunia

4 Gedung Tertinggi di Dunia – Untuk kalian yang sangat suka jalan – jalan ataupun traveling, di pastikan kalian harus pergi ke landmark dunia yang terkenal. dan kali ini tim Anekaberita telah merangkum 4 Gedung tertinggi di dunia. penasarankan? Yuk langsung aja baca artikel ini.

1. Burj Khalifa, Dubai 830 meter

Burj Khalifa, Dubai 830 mete
Siapa yang tidak pernah mendengar nama bangunan yang satu ini. Dibangun mulai 2004 hingga 2010, menara ini dicetuskan Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktour. Dari 160 lantai, ada hotel yang berjumlah 304 dan apartemen sebanyak 900 unik. Menara ini juga mempunyai elevator tercepat di dunia, lho. Keren banget, deh!

2. Tokyo Sky Tree, Jepang 634 meter

Tokyo Sky Tree, Jepang 634 meter
Menara ini dibangun sebagai tempat siaran, observasi, dan rekreasi. Tokyo Sky Tree dibangun sejak tahun 2008 hingga 2012 dengan arsitek yang bernama Nikken Sekkei. Tokyo Sky Tree didesain agar tahan gempa, lho.

3. Shanghai Tower, Shanghai 632 meter

Shanghai Tower, Shanghai 632 meter
Dibangun sejak 2008 hingga 2015 oleh arsitek Marshall Strabala dan Jun Xia. Bangunan ini digunakan sebagai restoran, pertokoan, perkantoran, sky lobby, dan tempat rekreasi. Shanghai Tower terdiri dari 121 lantai yang juga terdapat museum di dalamnya.

4. Makkah Royal Clock Tower, Mekkah

Makkah Royal Clock Tower, Mekkah
Dikenal juga dengan Abraj Al-Bait Tower, bangunan ini dikhususkan untuk tempat akomodasi para jemaah haji. Royal Clock Tower ini dibangun tim arsitek Al-Handasah Architects sejak 2004-2012. Tower ini mempunyai bulan sabit emas seberat 35 kilogram pada puncaknya.

Baca juga:

Bagi para traveling apakah kalian sudah kepikiran tempat mana yang akan kalian kunjungi pertama kali? jika sudah kemas barang kalian dan abadiakn momment dengan berfoto dengan gedung – gedung tertinggi di dunia, so tunggu apa lagi?, semoga artikel yang Anekaberita sajikan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, Stay Smart!

Related posts