2 Rekor yang Menanti Valentino Rossi di MotoGP Ceko

2 Rekor yang Menanti Valentino Rossi di MotoGP Ceko

Anekaberita.web.id – Balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019), bakal menjadi momen penting bagi Valentino Rossi. Seri tersebut menjadi kesempatan pembalap Monster Energy Yamaha itu untuk bangkit sekaligus mencetak rekor baru.

Rossi menyambut balapan MotoGP Ceko dengan harapan baru setelah menikmati libur musim panas selama tiga pekan. Sebelum libur, The Doctor sedang melalui fase buruk. Dia gagal finis dalam tiga balapan beruntun di Italia, Catalunya, dan Belanda, kemudian hanya finis kedelapan di Jerman.

Rentetan hasil buruk tersebut memicu berbagai rumor, satu di antaranya kemungkinan Rossi segera gantung helm. Namun, tak ada komentar apa pun dari Rossi soal isu tersebut.

The Doctor tampaknya memilih fokus mempersiapkan diri supaya bisa bangkit pada paruh kedua MotoGP 2019. Misi tersebut akan dimulai di Brno.

Sirkuit tersebut cukup bersahabat dengan Rossi. Buktinya, pembalap Italia itu berada di ambang dua rekor baru menjelang MotoGP 2019. Apa saja rekor yang menunggu Valentino Rossi di Sirkuit Brno?

Paling Sering Menang

Valentino Rossi tercatat sebagai satu di antara dua pembalap yang paling sukses di Sirkuit Brno. Pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut telah mengantongi tujuh kemenangan di Brno.

Rossi tercatat satu kali juara di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, sekali di 500cc, dan empat kali di MotoGP.

Baca Juga : Barter Dybala dan Lukaku MU Menang Banyak

Pembalap lain yang memiliki rekor yang sama dengan Rossi adalah Max Biaggi. Pria asal Italia tersebut empat kali juara di kelas 250cc, dua kali di 500cc, dan sekali di MotoGP.

Mengingat Biaggi sudah lama pensiun dari MotoGP, Rossi punya kans untuk memecahkan rekor tersebut. Syaratnya, dia bisa naik podium utama pada balapan MotoGP Ceska pada akhir pekan ini.

Yang menjadi pertanyaan, mampukah Rossi menyudahi puasa kemenangannya yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun dan merebut gelar juara di Brno?

Raihan 300 Poin

Rekor lain yang menanti Rossi di Brno adalah koleksi poin. Setelah finis kedelapan di MotoGP Jerman, Rossi telah mengumpulkan 299 poin selama berkiprah di kelas premier, yaitu 500cc dan MotoGP, sejak tahun 2000.

Jika meraih setidaknya satu poin di Brno, Rossi akan membukukan catatan baru. Dia akan menjadi pembalap pertama yang mencapai koleksi 300 poin di kelas premier.

Rossi kemungkinan mampu memecahkan rekor ini. Memperoleh poin di Brno bukan misi sulit, apalagi jika Rossi bisa menghindari melakukan kesalahan yang tak perlu.

Related posts